Home » Wanita » Cara Memutihkan Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak



Banyak alasan yang mendasari mengapa ketiak menjadi gelap. Ketiak yang hitam disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya penggunaan deodoran, sel-sel kulit mati, penggunaan alat cukur, antiperspirant, gesekan kulit dengan pakaian, dan berkeringat. Pengobatan ketiak hitam dapat dilakukan secara alami. Solusi ini sangat mudah dilakukan dirumah karena sangat sederhana, oleh sebab itu Anda patut untuk mencobanya. Memang tidak setiap metode dapat berjalan efektif pada semua orang, namun tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menemukan metode yang paling baik untuk mengatasi masalah kulit Anda.

Berikut ada beberapa cara memutihkan ketiak yang dapat Anda terapkan di rumah:

Instruksi 1

Perawatan dengan jus lemon, sudah sejak lama lemon digunakan sebagai alternatif memutihkan kulit. Sebuah artikel yang terdapat pada situs Hosia Online Web, judul artikelnya â??Lighten Dark Underarms Naturally with Lemonâ?, dituliskan disitu bahwa lemon adalah salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai pemutih alami. Teteskan jus lemon pada bola kapas kemudian oleskan pada ketiak. Bisa juga menggunakan botol semprot kecil yang telah diisi cairan jus lemon. Supaya proses pemutihan berjalan maksimal sebaiknya gunakan jus lemon beberapa kali dalam sehari.

Instruksi 2

Perawatan dengan hydrogen peroksida. Sebuah artikel yang terdapat pada situs Hair-n-Skin Care Web, dengan judul artikel â??Removing Skin Discolorationsâ?, dituliskan dalam artikel tersebut bahwa hidrogen peroksida adalah bahan yang sudah sangat populer dalam pembuatan produk perawatan kulit. Kemampuannya sangat terkenal dalam memutihkan kulit. Hidrogen peroksida banyak ditemui di toko obat, dan penggunaannya untuk kulit sudah disetujui oleh Food and Drug Administration. Gunakan sekali atau dua kali dalam sehari hidrogen peroksida pada ketiak Anda sampai hasilnya benar-benar terlihat.

Baca juga :   Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Instruksi 3

Perawatan dengan asam laktat. Bahan ini sudah sangat terkenal sering digunakan dalam perawatan kulit. Asam laktat sering digunakan dalam merawat kulit dan membersihkan kulit, ini merupakan salah satu dari jenis asam hidroksi alfa. Anda akan banyak menemukan asam laktat pada beberapa produk seperti yoghurt, keju, buttermilk, dan beberapa produk susu. Asam laktat juga banyak tersedia di toko-toko kecantikan maupun toko online.

Sebuah artikel yang terdapat pada situs Beauty Brains Web, dengan judul artikelnya â??Top 5 Causes of Darkened Armpitsâ?, menjelaskan bahwa asam laktat dapat digunakan untuk memutihkan ketiak. Sel-sel kulit mati yang menyebabkan warna gelap pada ketiak akan dihilangkan oleh asam. Dengan menggunakan asam laktat akan terjadi proses pemutihan secara kuat, namun penggunaan berlebih dapat meningkatkan risiko terkena iritasi kulit. Sebagai obat rumahan yang aman, Anda dapat menggunakan susu atau buttermilk yang dioleskan dengan bola kapas pada ketiak.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan seperti jeruk nipis, dan pepaya mentah. Bahan-bahan tersebut sangat kaya akan vitamin C yang berguna untuk meregenarasi kulit dan mengontrol keringat. Tapi perlu berhati-hati dalam menggunakannya, karena pada beberapa wanita dapat mengakibatkan iritasi kulit.

Baca juga :   Manfaat Berenang Bagi Kesehatan Tubuh Wanita

Cara pemakaiannya, parutlah hingga halus pepaya yang belum terlalu masak. Setiap selesau mandi balurkan parutan tersebut pada ketiak Anda, diamkan sebentar kemudian bilas sampai bersih menggunakan air bersih. Kandungan yang terdapat pada pepaya membantu memutihkan kulit.

Gunakan irisan jeruk nipis, setiap selesai mandi oleskan pada ketiak. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Supaya hasilnya lebih maksimal, Anda dapat mencampurnya dengan madu dan juga tawas. Tawas sudah sangat populer sebagai pemutih alami kulit.




loading...

Artikel terkait Cara Memutihkan Ketiak

membuat pembersih ketiak dengan hidrogen peroksida.