Home » Berat badan » Tips Sehat » Cara Membuat Perut Sixpack

Cara Membuat Perut Sixpack



wanita sixpack“Cara membuat perut sixpack atau kotak-kotak dilakukan dengan mengurangi lemak perut dan menguatkan otot perut”. Kedengarannya sangat sederhana, tetapi pada prakteknya banyak orang yang kesulitan karena kurang konsisten dan disiplin melakukannya. Olahraga saja atau diet saja tidak cukup untuk membentuk perut sixpack, kita memerlukan keduanya berjalan bersama-sama supaya hasilnya maksimal dan ditempuh dalam waktu sesingkat mungkin. Kali ini kita akan mendiskusikan bagaimana cara melakukan diet dan olahraga yang benar untuk membentuk perut sixpack bagi wanita dan pria.

Mengurangi Lemak Perut

Latihan kardio

Latihan kardio adalah latihan yang membuat kerja jantung lebih cepat. Kenapa kita memilih latihan kardio untuk mengurangi lemak? Itu karena olahraga kardio membuat metabolisme menjadi lebih cepat sehingga bisa membakar lebih banyak lemak dalam tubuh. Contoh yang termasuk latihan kardio yaitu jogging, bersepeda, jalan cepat, lompat tali, renang dan senam.

Sarapan setiap pagi

Logikanya kalau kita makan lebih banyak maka lebih cepat gemuk, tetapi ini tidak berlaku untuk sarapan pagi. Kalau ingin menguruskan badan, membuat perut sixpack atau menjaga gaya hidup sehat para ahli justru menganjurkan untuk sarapan dengan nutrisi yang optimal. Makan pagi membuat metabolisme lebih baik dan membuat kita tidak terlalu lapar disiang dan sore hari sehingga tidak terlalu banyak makan pada siang dan sore hari, hasilnya konsumsi kalori justru berkurang.

Kurangi makan malam

Berbeda dengan makan pagi, makan malam justru sebaliknya harus dikurangi. Makan perlu dikurangi karena pada saat tidur kita membutuhkan energi yang lebih sedikit. Kalau pada malam hari kita banyak makan maka kelebihan nutrisi ini akan disimpan dalam bentuk lemak dan sebagian dibuang. Mengurangi porsi makan malam ditujukan untuk meminimalisir terbentuknya lemak baru di dalam tubuh. Yang perlu diingat dalam perubahan pola makan pagi dan malam hari adalah tetap harus memenuhi pola makan seimbang dan bergizi.

Sedikit Camilan Bergizi

Diantara waktu makan besar setiap tiga jam makanlah camilan yang bergizi. Metabolisme tubuh naik dan turun, makan camilan saat metabolisme turun membuat metabolisme kembali ke kecepatan normal. Camilan sehat sebaiknya mengandung protein dan sesedikit mungkin mengandung kalori dan lemak. Kata Sedikit perlu digaris bawahi disini karena kalau terlalu banyak ngemil bukannya menjaga metabolisme justru menambah berat badan.

Menguatkan dan Membentuk otot perut

Berdiri dan bergerak

Orang yang kelebihan lemak perut biasanya masalahnya sederhana : kurang aktif bergerak. Itulah sebabnya banyak pekerja kantoran yang pekerjaanya duduk dibelakang meja memiliki perut “one pack”. Bagian tubuh yang kurang aktif akan lebih banyak menyimpan lemak. Membakar lemak tidak harus di dengan olahraga berat yang banyak mengeluarkan keringat, awali dengan kebiasaan bergerak aktif  setiap hari.

Latih Seluruh Tubuh

Fokus kita memang pada perut tetapi melatih setiap otot tubuh juga perlu. Latihan lain selain latihan kardio seperti disebutkan diatas adalah dengan latihan beban. Semakin besar otot maka semakin cepat metabolisme. Sangat disarankan untuk mengetahui berat badan ideal anda terlebih dahulu dan berat badan yang ingin dicapai karena Seiring dengan Intensitas latihan yang meningkat banyak orang yang makan lebih banyak. Dengan mengetahui berat badan ideal anda maka jauh lebih mudah untuk mengontrolnya.

Latihan untuk perut

Berikut ini adalah beberapa contoh gerakan untuk membuat perut sixpack dari iwantsixpackabs




loading...

Artikel terkait Cara Membuat Perut Sixpack

cara membuat perut kotak kotak. cara membuat perut kotak. perut kotak kotak. cara membuat perut sixpack untuk wanita. perut kotak. cara membentuk perut kotak kotak. cara agar perut kotak kotak.