Cara Cermat Kurangi Dampak Radiasi Ponsel



dampak radiasi ponselKita memang sangat bergantung pada teknologi. Namun, sebenarnya banyak efek berbahaya yang jika kita tidak hati-hati maka dampaknya akan merugikan bagi kesehatan kita. Banyak jenis teknologi yang sering kita gunakan sehari-hari, misal saja laptop, Tv, dan Ponsel. Keseluruhan dari beberapa jenis gadget dan barang elektronik tersebut, memancarkan radiasi yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Pada bahasan berikut ini, akan dijelaskan tentang bahaya dan efek radiasi dari gadget dan alat elektronik lain bagi kesehatan tubuh kita. Pertanyaan pertama dan mungkin langsung ada dibenak anda tentunya adalah tentang gadget, karena alat ini menemani setiap kegiatan Anda sehari-hari. Nah, pertanyaan Anda mungkin seperti ini, â?? Apakah ponsel yang kita pakai sehari-hari, menjadi fasilitas yang menguntungkan atau merugikan bagi kita?â? Banyak penelitian telah dilakukan untuk menyelidiki bahaya atau efek samping dari penggunaan ponsel bagi kesehatan kita. Hasilnya, banyak dampak negatif yang didapat, akibat penggunaan alat tersebut. Radiasi yang ditimbulkan dari gadget atau alat elektronik lain yang tidak bisa kita hindari penggunaannya sehari-hari sangat berbahaya bagi tubuh. Efeknya pun bervariasi. Radiasi tersebut, terpancar oleh gelombang elektromagnetik, yang sebenarnya gelombang tersebut berada di sekitar kita, tanpa disadari .

Baca juga :   Tes DNA Itu Apa Sih?

Berikut akan ditunjukkan bahaya lain dari penggunaan ponsel yang paling mengerikan:

  1. Leukimia
  2. Kerusakan bahkan kenker otak
  3. Peningkatan tekanan darah
  4. Kelainan sperma dan mengurangi kesuburan
  5. Kerusakan DNA
  6. Masalah gangguan tidur,
  7. Pusing kepala, dan masih banyak efek mengerikan lainnya.

Radiasi gelombang elektromagnetikdari penggunaan ponsel  dapat mengancam nyawa seseorang jika penggunaannya tidak dibatasi. Berikut akan disuguhkan cara cerdas untuk mencegah radiasi elektromagnetik dari penggunaan ponsel masuk ke tubuh kita selengkapnya:

  1. Dianjurkan menggunakan headset berkabel saat telepon. Penggunaan alat bantu telepon ini akan membantu Anda untuk terhindar dari radiasi.
  2. Dianjurkan sms daripada telepon. Jika tidak ada hal yang penting, penggunaan sms lebih efektif daripada harus telepon, untuk menghindari radiasi.
  3. Jangan meletakkan ponsel di saku celana Anda. Hal ini bisa berakibat fatal bagi fungsi organ reproduksi Anda.
  4. Kurangi penggunaan Bluethoot. Bluethoot juga mengandung efek radiasi, jadi penggunaannya juga harus lebih ditekan.
  5. Gunakan speaker phone pada ponsel Anda. Penggunaan ini dapat menolong Anda dari radiasi yang akan ditimbulkan.
  6. Disarankan untuk tidak telepon lama-lama. Baiknya hanya 2 atau 3 menit saja, untuk meminimalisir radiasi pada telinga.
Baca juga :   Tips Mengatasi Penuaan Dini Menggunakan Masker Bayam

Ponsel, memang adalah salah satu alat yang tidak bisa kita hindari penggunaannya. Namun cara yang cerdas dan tepat dapat meminimalisir hal yang tidak diinginkan akibat penggunaan ponsel.

 




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *