Cara Alami Untuk Mengobati Gusi Bengkak



Cara Alami untuk mengobati Gusi BengkakSakit gigi memang suatu hal yang sangat menyakitkan bagi kita. Lalu bagaimana dengan sakit pada bagian gusi, atau lebih tepatnya gusi kita mengalami bengkak, tentunya itu juga akan membuat kita merasa sakit dan tidak nyaman ketika mengunakan mulut kita untuk mengunyah makanan. Gusi bengkak atau yang disebut sebagai Gingivitis adalah sebuah gejala peradangan dan infeksi pada jaringan gusi. Sedangkan suber dari infeksi merupakan sebuah bakteri yang menghuni ronga mulut yang menginfeksi gigi atau plak, mengeras dan menjadi karang gigi. Kemudian hingbitis dapat ditandai dengan adanya kemerahan dan bengkak pada jaringan gusi kita, kemudian juga pendarahan saat menyikat gigi, ataupun nyeri dan rasa sakit pada gusi, rasa sakit itu yang akan membuat tidak nyaman pada mulit, kemudian mulut terasa bau, lalu membentuk nanah di antara gigi dan bagian gusi kita. Karena itu kita harus menjaga kebersihanmulut sehingga kita tidak akan merasakan gusi bengkak.

cara-mengobati-gusi-bengkak-secara-alami

Bagi kalian yang mencari tahu penyebab utama dari terjadinya gusi bengkak biasanya di sebabkan karena mereka jarang merawat atau lebih tepatnya membersihkan bersihan dari mulut. Kemudian mengkonsumsi makanan yang manis secara berlebihan seperti permen, coklat dan masih banyak yang lainya, kemudian adanya infeksi dalam bagian gigi dan gusi, alergi, karena pemakaian kawat gigi atau behel yang terlalu rapat, sehingga menyebabkan tekanan pada gusi, kurangnya asupan vitamin C dan juga mengkonsumsi makan yang kurang sehat juga dapat mempengaruhi pembengkakan pada gusi kita. Ketika kalian mengalami masalah seperti itu, tenang saja, karena kita bisa menanganinya secara alami, jika anda ingin tahu lebih detail simak saja informasi berikut ini.

Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Kalian dapat mencoba berbagai pengobatan alami yang bisa kalian terapkan untuk mengobati gusi kalian yang bengkak. Namun jika kalian merasakan bengkak pada gusi yang terus menerus atau bisa dibilang sudah akut, lebih baik kalian melakukan pemriksaan secara medis saja, Dan berikut ini kami berikan cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami dan cepat yang bisa kalian lakukan di rumah :

  1. Cara yang pertama yaitu berkumur dengan ari garam, dimana cara ini sangat bagus untuk meredakan karena didalamnya terdapat zat antiseptik dalam melawan kuman, anda bisa berkumur dengan air 2 hingga 3 kali dalam satu hari yang dilanjutkan berkumur dengan air bersih, dan lakukan secara teratur.
  2. Berkumur dengan daun sirih, caranya ambil 10 helai daun sirih dan campurkan kunyit dan garam secukupnya. kemudian masukan ketiga bahan tersebut dalam 100 cc air dan biarkan hingga mencicih. setelah itu saring airnya dan gunakan sari tersebut untuk kalian gunakan berkumur atau juga bisa diminum.
  3. Menggunakan lada hitam dan minyak cengkih. Caranya cukup cengan mengoleksan minyak cengkih dan sedikit lada hitam pada area gusi yang bengkak, cara ini ampuh untuk meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh gusi.
  4. Hodrogen peroksida atau baking sida. kalian dapat berkumur dengan baking soda, campuran ini mampu mengurangi rasa sakit pada bagian gusi kalian dan mencegah tersebarnya bakteri akibat pembengkakan gusi.

Itulah tadi keempat cara alami untuk mengobati gigi bengkak yang dapat kami berikan pada anda pada perjumpaan kali ini. Jika kalian merasakan rasa sakit yang terus menerus, kami sarankan sebaiknya kalian memeriksanya ke dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. cukup sekian dari kami semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalami gusi bengkak.




Cara Alami Untuk Mengobati Gusi Bengkak | grobakz | 4.5