Home » Tips Sehat » Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona

Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona



angelina_jolie-lipsBibir adalah salah satu fitur keindahan. Bibir yang lembut dan merah merona akan membuat seseorang lebih menarik.

Namun, tak sedikit orang yang memiliki bibir yang berwarna gelap. Selain faktor genetik, bibir gelap juga disebabkan oleh faktor-faktor lain seperti diet yang tidak sehat, penggunaan lipstik yang berlebihan dan kadaluwarsa, merokok, terlalu banyak mengkonsumsi kafein dari kopi dan teh, terkena sinar matahari dan kurangnya pelembab bibir.

Jangan khawatir, warna bibir gelap dapat diatasi. Berikut adalah solusi untuk membuat bibir merah merona dengan menggunakan bahan alami yang dapat dipercaya mengembalikan warna asli bibir.

  1. Jus lemon dan madu. Lemon mengandung alpha hidroxy acid alami yang dapat mencerahkan kulit, sedangkan madu dapat melembutkan kulit. Tambahkan madu pada jus lemon dengan perbandingan 1 : 2. Selanjutnya oleskan pada bibir setiap malam secara teratur.
  2. Jus daun merica. Daun merica dapat mngurangi warna gelap dan kusam pada bibir. Giling daun merica dengan sediit air, kemudian saring. Olehkan jus daun merica ke bibir sebelum tidur. Warna gelap dan kusam akan berkurang setelah minimal 15 hari pemakaian.
  3. Jus wortel. Wortel mempunyai khasiat untuk memutihkan kulit dan dapat mencerahkan bibir. Parut wortel dan ambil sarinya. Kemudian oleskan pada bibir dengan menngunakan kapas. Pigmen oranye pada wortel akan membuat bibir merona.
  4. Minyak almond atau minyak kelapa. Warna bibir menjadi gelap juga karena kurang kelembaban. Minyak almond atau minyak kelapa dapat mengembalikan waran alami bibir yang merona  dan menjadikannya lembab. Caranya, oleskan minyak almond atau minyak kelapa pada bibir setiap malam sebelum tidur. Lakukan secara rutin, dan rasakan manfaatnya.
  5. Daun ketumbar. Daun ketumbar dapat memudarkan warna gelap pada bibir. Caranya, lumatkan 2 lembar daun ketumbar dengan sedikit air. Kemudian bubuhkan pada bibir dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.
  6. Tomat. Tomat mengandung antioksidan yang dapat mencegah bibir menjadi gelap. Ambil buah tomat, dan belah menjadi 2 bagian. Oleskan pada bibir selama 10 â?? 15 menit. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan bibir merah merah alami.
  7. Jahe. Selain dapat menghangatkan badan, jahe juga dapat memerahkan bibir secara alami. Caranya, parutlah jahe kemudian buat wedang jahe. Dingin wedang jahe tersebut dan ambil ampas wedang jahenya. Oleskan ampas wedang jahe pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air.

Lakukan cara diatas dengan rutin untuk memperoleh bibir yang merah alami dan lembab.

 




loading...

Artikel terkait Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona