Home » Wanita » Segudang Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit

Segudang Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit



buah kiwi untuk kecantikanBuah kiwi adalah salah satu superfruit  yang masih dalam kelompor beri. Buahnya berbentuk oval, berwarna coklat, daging buah berwarna hijau dengan rasa juga unik .

Dari segi kesehatan, buah yang pada awalnya bernama Gosberi Cina ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kulitnya mengandung antioksidan tiga kali lipat lebih banyak dari daging buahnya.

Ada beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan diantaranya sebagai antikanker, antiperadangan, antialergen, melawan beberapa jenis bakteri. Buah kiwi juga baik untuk yang sedang berdiet karena memiliki kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi.

1. Agar wajah Anda terlihat segar dan lembut, gunakanlah buah kiwi sebagai masker.

2. Untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan menghilangkan kesan tua dalam wajah.lakukanlah cara berikut, iris buah kiwi, kemudian tutup mata Anda dan letakkan irisan buah kiwi tersebut pada kedua mata Anda.

3. Biji buah kiwi juga dapat digunakan sebagai bahan kosmetik karena kandungan omega-3 yang terdapat di dalamnya.

4. Konsumsilah buah kiwi agar kadar kolagen pada kulit wajah Anda semakin baik, sehingga Anda tampak kencang,  cerah, bersinar dan awet muda.

5. Membuat kulit selalu terlihat lebih muda, karena kandungan L Arginin dalam buah kiwi akan meregenerasi kulit.

6. Kandungan Vit. C dan Vit.E pada buah kiwi sangat tinggi. Kedua vitamin ini mempunyai manfaat untuk memroteksi membran sel.

Buah kiwi mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Walaupun harganya relatif mahal, tetapi buah ini sering dijadikan alternatif untuk menjadikan kulit wajah menjadi cantik, segar dan tampak awet muda tanpa efek samping.

Pemanfaatan buah kiwi sering dimanfaatkan sebagai masker bisa dilakukan dengan berbagai cara tergantung jenis kulit yang Anda miliki.

Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak bisa menjadi kendala Anda untuk tampil segar dan cerah, walaupun sudah bersih dan putih. Oleh sebab itu, hilangkan dan kurangilah kandungan minyak pada wajah Anda dengan membuat masker berikut ini :

Cara Pembuatan :

-          Siapkan blender, dan masukkan setengah potong buah kiwi segar

-          Masukkan yoghurt tawar sebanyak 15 ml

-          Masukkan susu skim sebanyak 5 ml

-          Masukkan madu murni sebanyak 5 ml

-          Masukkan yang halus sebanyal 5 ml

-          Masukkan petitgrain essential oil sebanyak 1 tetes

-          Masukkan minyak lavender sebanyak 1 tetes

-          Blender hingga halus dan tercampur semua

Cara penggunaan :

Langsung oleskan hasil ramuan yang telah Anda buat tadi ke seluruh wajah dan bagian leher dengan kapas halus. Setelah itu, pijat beberapa menit secara lembut, kemudian bersihkan dengan air hangat dan bersihkanlah dengan toner, jangan lupa untuk memberikan pelembab sesudah semua proses itu Anda lakukan. Setelah menggunakan masker ini, wajah Anda akan terasa dingin dan bersih, kadar minyak pada wajah Anda pun berkurang.

Untuk Kulit Kering

Kulit kering ditandai dengan elastisitasnya yang berkurang dan wajah Anda terasa kaku. Jika Anda merasakan hal ini, maka buatlah masker berikut ini :

Cara Pembuatan :

-          Siapkan jus kiwi sebanyak 1 sendok makan

-          Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan

-          Tambahkan juga kuning telur pada campuran tersebut.

Cara Penggunaan :

Cukup balurkan ke seluruh permukaan wajah Anda. Biarkan meresap selama kurang lebih 15 menit. Untuk membersihkannya, gunakan spon lembut.

Coba rasakan manfaatnya, wajah Anda terasa lembut, halus dan licin. Efek dari pemakaian masker ini akan membuat sirkulasi darah pada wajah menjadi lancar, selain itu masker ini memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit.




loading...

Artikel terkait Segudang Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit