Home » Makanan dan Minuman » Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Membantu Menyembuhkan Emfisema

Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Membantu Menyembuhkan Emfisema



makanan yang bisa menyembuhkan emfisemaPenyebab dan bahaya penyakit emfisema telah diketahui, pada artikel sebelumnya. Kita telah mengetahui bahwa penyakit ini bisa membuat rusaknya jaringan paru. Memang, penyebab utamanya adalah merokok. Sehingga penyembuhannya pun dengan berhenti merokok. Namun, tidak hanya itu saja. Banyak hal yang harus dilakukan agar emfisema bisa teratasi. Banyak jaringan yang sudah terkontaminasi dan sudah rusak, sehingga harus diperbaiki secara pelan-pelan. Makan makanan yang mengandung gizi tinggi adalah salah satu yang mesti dilakukan. Berikut akan dijelaskan beberapa makanan yang harus dikonsumsi untuk penyembuhan penyakit emfisema.

Makanan berikut, yang akan membantu penderita menyembuhkan penyakit emfisemanya adalah beberapa makanan rumah, yang sangat gampang dicari di pasar atau supermarket.

1. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, melainkan mengandung lemak sehat, contohnya makanan yang kaya akan omega 3. Dikabarkan bahwa omega 3 pada minyak ikan dapat membantu menurunkan kanker paru-paru.

2. Lebih baik mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi, untuk mengontrol tekanan gula dalam darah. Memilih makanan yang mengandung karbohidrat berserat adalah salah satu contohnya. Hormon insulin yang dihasilkan bertanggung jawab untuk mengontrol dan menjaga gula dalam darah, dan otomatis juga akan mengontrol emfisema.

3. Yang juga tak kalah penting adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk hati dan ginjal. Kita tahu bahwa hati dan ginjal adalah tameng tubuh pengusir racun. Sehingga, jika mereka kuat, maka racun pun akan bisa dihilangkan. Dan ingat, bagi si penderita juga harus berpuasa dengan makanan yang banyak mengandung zat kimia berbahaya yang tidak baik bagi hati atau ginjal. Mengkonsumsi minuman tambahan seperti teh hijau, sangat disaranakan, karena mempunyai kemampuan membersihkan hati.

4. Makanan yang bisa menyembuhkan emfisema yang lain adalah makanan yang mengandung vitamin A dan E. Vitamin ini sangat baik untuk penderita emfisema, karena mengandung antioksidan yang baik. Pilhlah makanan atau minuman yang mengandung tinggi vitamin A, misal pada paprika kuning atau wortel. Untuk vitamin E, perbanyak makanan yang mengandung seng, dan magnesium seprti minyak biji rami.

5. Bawang Putih juga sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit ini. Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung anti bakterial dan bisa membantu hati membersihkan racun.

Beberapa jenis makanan dan minuman tadi sifatnya hanya sebagai pendamping saja. Yang utama adalah harus berhenti merokok atau jika karena penyebab lain maka harus menghindari penyebabnya dan mengikuti saran dan resep dokter.




loading...

Artikel terkait Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Membantu Menyembuhkan Emfisema

dirt penderita paru empisema. makanan penyembuh malaria. makanan untuk malaria. buah apa yg cocok untuk malaria. buah untuk menyembuhkan penyakit malaria. buah untuk penyakit malaria. buah yang bisa meredakan malaria.