Home » Makanan dan Minuman » Bawang Putih Sangat Baik Untuk Kesehatan Darah Dan Jantung

Bawang Putih Sangat Baik Untuk Kesehatan Darah Dan Jantung



bawang putih baik untuk darah dan jantungBawang putih biasanya kita gunakan sebagai bumbu masakan. Tapi, tahukah Anda bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan. Bawang ini mempunyai alliin konstituen tingkat tinggi. Selain itu, juga mengandung beberapa mineral seperti seng, germanium, besi, selenium, dan magnesium. Bawang putih juga mengandung zat lainnya misal, vitamin A dan vitamin C, serta senyawa sulfat yang berguna untuk mengikat logam berat dan racun dalam hati.

Bawang putih sudah dikenal sebagai pengobatan alami, untuk menyembuhkan berbagai infeksi virus, jamur dan bakteri; mengobati luka; serta baik untuk penyembuhan tumor dan membunuh parasit dalam usus. Selain itu juga sangat baik untuk mempercepat metabolisme, membakar lemak, memerangi radikal bebas, dan lain sebagainya. Dan berikut ini akan dijelaskan secara singkat beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh.

Bawang putih baik untuk kesehatan jantung

Beberapa ahli gizi berpendapat bahwa bawang putih sangat baik untuk kesehatan jantung yang dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah. Selain itu, bawang putih juga bisa mengurangi penumpukan plak berbahaya yang terdapat pada dinding arteri.

Baca juga :   Manfaat buah pisang Untuk Kesehatan

Bawang putih baik untuk kesehatan darah

Studi terbaru yang telah dilakukan beberapa peneliti tela menunjukkan bahwa bawang putih merupakan rempah-rempah yang sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi dalam darah, dengan cara meningkatkan kadar hidrogen sulfida dalam darah, yang sangat penting sebagai sinyal kesehatan antar sel (transmisi informasi antar sel). Manfaat bawang putih dalam darah meliputi beberapa hal beriukut:

-  bawang putih mengandung senyawa sulfur yang berfungsi untuk mengurangi lemak dalam darah dan membantu untuk mengatur tekanan darah, serta membantu menyembuhkan gejala hipertensi.

– senyawa sulfur yang bernama ajoene dalam bawang puith, dapat membantu untuk memperlambat penggumpalan dalam darah (agregasi platelet), dan membantu dalam pembekuan darah normal.

– bawang putih juga sering dipakai untuk pengencer darah, yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi penggumapalan.

Bawang putih baik untuk kesehatan seks wanita dan pria

Bawang putih konon adalah baik untuk menjaga kadar testoteron pada pria sehat. Dan selain itu, berfungsi untuk meningkatkan libido wanita dan pria.

Baca juga :   Manfaat Kesehatan Kafein Dalam Kopi

Efek samping dari konsumsi bawang putih

Kita telah membahas fungsi bawang putih tadi untuk menghambat pembekuan dan pengencer darah alami, sehingga akan mengganggu pembekuan darah. Selain itu juga bisa menimbulkan iritasi sistem pencernaan, yang bisa menyebabkan kram diare, kembung dan gas. Disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih cukup, dan tidak berlebih. Serta, selalu konsultasi dengan dokter jika mengalami efek samping tersebut.

 




loading...

Artikel terkait Bawang Putih Sangat Baik Untuk Kesehatan Darah Dan Jantung