Home » Info Kesehatan » Bath Salt Narkoba ini Membuat Seorang Pemuda Memakan Wajah Tuna Wisma

Bath Salt Narkoba ini Membuat Seorang Pemuda Memakan Wajah Tuna Wisma



Mungkin anda belum pernah mendengar narkoba yang bernama bath salt. Di Miami Amerika Serikat, bath salt belakangan ini sering disebut-sebut karena ada insiden mengerikan yang terjadi pada seorang pemuda yang dalam pengaruh bath salt.

Rudy Eugene ditembak mati ditempat oleh seorang polisi saat sedang memakan wajah seorang tuna wisma di jalanan. Sambil telanjang ia mendekati tuna wisma 65 tahun bernama Ronaldo Poppo yang sedang beristirahat di jalan dan memakan wajahnya. Menurut keterangan seorang saksi wajahnya dimakan hingga hilang 75%, dari keseluruhan wajahnya hanya tersisa dagu. Pria berusia 31 tahun ini bahkan tidak berhenti mengunyah bahkan sesudah polisi memberikan satu tembakan padanya, hingga akhirnya polisi melepaskan lima tembakan yang menewaskannya.

Kasus lainnya

Seorang mahasiswa di maryland juga melaporkan dirinya setelah melakukan aksi kanibalisme memakan hati dan otak teman sekamarnya. Di San Antonio seorang ibu memakan sebagian otak dan tiga jari anaknya. Polisi masih menghubungkan kasus-kasus tersebut dengan penggunaan bath salt.

Sebenarnya apa itu bath salt

Ini adalah suatu zat terlarang atau narkoba jenis baru yang membuat pengkonsumsinya menjadi sangat paranoid. Dalam bahasa Indonesia artinya garam mandi, istilah bath salt digunakan untuk mengecoh petugas keamanan. Obat terlarang ini dibuat dari tiga zat yang sudah dilarang diperjual belikan yakni mephedrone, MDPV, and methylone. Obat-obatan ini bisa dikonsumsi dengan diminum, dihirup maupun di suntikan.

Nama lainnya

Bath salt mempunyai banyak alias atau nama lain seperti : White Rush, Cloud Nine, Ivory Wave, Red Dove, Blue Silk, Zoom, Bloom, Ocean Snow, Charge Plus, White Lightning, Scarface, Hurricane Charlie dan Sextasy. Meskipun tergolong baru tetapi obat ini mempunyai bermacam-macam nama, kurang lebih ada 40 nama alias yang sudah tercatat.

Bahayanya

Bath salt jauh lebih berbahaya daripada narkoba biasa karena bisa menimbulkan halusinasi dan Paranoia atau merasa terancam secara berlebihan yang parah selama berhari-hari. Perasaan terancam inilah yang menjadi efek samping yang paling disoroti. Dalam beberapa kasus, efek ini tidak dapat dihilangkan.

Selain itu obat ini juga meningkatkan suhu tubuh, mungkin ini yang membuat Rudy eugene membuka baju sebelum akhirnya menyerang poppo. Peningkatan detak jantung, tekanan darah dan delusi (hayalan) juga menjadi efek dari penggunaan bath salt. Dalam dosis besar obat terlarang ini bisa menyebabkan serangan jantung.

Para orang tua diharapkan untuk lebih waspada terhadap obat-obatan seperti ini. Benteng pertahanan pertama ada pada keluarga sehingga sangat penting untuk memberikan pengertian yang benar tentang bahaya narkoba.




loading...

Artikel terkait Bath Salt Narkoba ini Membuat Seorang Pemuda Memakan Wajah Tuna Wisma

garam mandi narkoba. bath salt adalah. narkoba bath salt. narkotika bath salt. arti bath salt. cara menggunakan garam terapi mnjadi narkoba. efek insiden miami.