Home » Info Kesehatan » Tips Sehat » Inilah 5 Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam

Inilah 5 Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam



Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam – Kipas angin merupakan salah satu alat elektronik yang memiliki fungsi untuk memberikan sejuk pada ruangan. Bagi mereka yang hidup diperkotaan pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya penggunaan kipas angin, mungkin jika kalau boleh saya bercerita saat dulu merantau di ibukota yang namanya kipas angin selalu dihidupkan supaya ruangan terasa sejuk dan tidak panas.

Kipas Angin Saat Tidur Malam

Ya seperti yang kita ketahui bersama dampak pemanasan global menjadikan bumi yang kita tempati menjadi panas dan cuacanya pun tidak dijelas. Tentunya bagi di daerah perkotaan suhu panasnya berbeda dengan ada yang di daerah atau pedesaan. Ya mungkin bagi mereka yang hidup diperkotaan yang mempunyai uang berlebih akan memilih ac sebagai penyejuk ruangan namun jika mereka yang mempunyai pendapatan yang pas pasan akan memilih kipas angin sebagai penyejuk ruangan mereka. Tapi tahukah anda ternyata bahaya menggunakan kipas angin saat malam tidak bagus untuk kesehatan, jika anda ingin tahu lebih jelas bahaya kipas angin saat malam anda bisa melihat penjelasannya dibawah ini.

 5 Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam

Penyakit Bell Palsy

Baca juga :   4 Makanan Penting Bagi Ibu Hamil

Bahaya kipas angin saat tidur malam yang pertama yaitu terjadi penyakit bell palsy atau penyakit kelumpuhan, maksud dari penyakit kelumpuhan disini bukan kelumpuhan pada badan melainkan pada wajah. Bagi penderita penyakit ini, mereka akan sulit untuk tersenyum tertawa  dan bahkan bisa terjadi pembangkanan pada daerah wajah. Hal ini dikarenakan  kondisi syaraf wajah yang menegang yang disebabkan terkena suhu dingin

Pasokan oksigen berkurang

Apabila penggunaan kipas angin dihadapkan pada wajah, maka pasokan oksigen yang anda hidup akan berkuang. Hal ini dikarenakan semua angin yang dihembuskan oleh kipas angin tidak semuanya oksigen melainkan gas karbon dioksida. Maka dari itu jika wajah kita terus dihadapkan pada kipas angin dalam waktu yang lama maka hidung kita akan kesulitan oksigen.

Kulit kering

Bahaya kipas angin saat tidur malam selanjutnya dapat menyebabkan kulit kering, ya mungkin setahu anda penyebab maslaha kulit hanya karena matahari saja. Padahal kondisi yang terlalu dingin juga dapat menyebabkan kulit kering. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan air.

Otot nyeri dan kaku

Akibat penggunaan kipas angin pada malam yang lainnya yaitu terjadinya otot nyeri dan kaku, hal ini dikarenakan suasana dingin yag di akibatkan kipas angin dapat menurunkan produksi lubrikasi. Sebagaiaman yang kita ketahui bersama lubrikasi mempunyai fungsi untuk menguatkan otot dan persendian kita.

Baca juga :   Masker Alami untuk Perawatan Wajah

Infeksi saluran pernapasan

Mungkin jika dilihat dari sekilas,manfaat kipas angin dapat memberikan rasa sejuk dan kesegaran. Tapi tahukah anda setiap angin yang dihembuskan oleh kipas angin tidak ada saringan untuk memfilter berbagai macam kotoran yang ada di sekitar. Tidak herjan jika bahaya kipas angin pada malam hari dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan.

Demikianlah pembahasan mengenai info kesehatan mengenai Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam yang bisa kami informasikan kepada anda semua. Mudah mudahan dengan ulasan artikel ini, anda semakin bijak dalam melakukan sesuatu. untuk menemabah wawasan anda seputar dunia kesehatan, baca juga bahaya duduk terlalu lama yang sudah kami bahas pada kesempatan sebelumnya




loading...

Artikel terkait Inilah 5 Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam

bahaya tidur menggunakan kipas angin. bahaya kipas angin. bahaya tidur dengan kipas angin. bahaya menggunakan kipas angin setiap hari. bahaya tidur pakai kipas angin. dampak negatif tidur malam pakai kipas angin. bahaya kipas angin bagi tubuh.