Home » Info Kesehatan » Bahaya Kerja Malam Hari Yang Wajib Diketahui

Bahaya Kerja Malam Hari Yang Wajib Diketahui



Bahaya Kerja Malam Hari  – Malam hari merupakan waktu yang pas untuk mengistirahatkan badan setelah kelelahan beraktivitas. Namun tidak sedikit juga orang yang mempunyai tanggung jawab pekerjaan harus bekerja lembur hingga malam hari atau memang jam kerja orang tersebut dimalam hari. Adapun pekerjaan yang sering biasa melakukannya di malam hari yaitu pegawai pabrik yang jam kerja shif 3.

bekerja dimalam hari

Dan jika anda termasuk orang yang selalu bekerja dimalam hari, sebaiknya mulai dari sekarang waspada. Sebab tidak teraturnya jam istirahat pada malam hari dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan kesehatan tubuh kita terganggu. Adapun beberapa gangguan kesehatan yang dapat di akibatkan karena bekerja malam hari di antaranya.

Bahaya Kerja Malam Hari Yang Wajib Diketahui

Insomnia

Menurut para pakar kesehatan, bekerja dimalam hari dapat mengganggu jam biologis tubuh dan merusak pola tidur seseorang. Dan terkena penyakit insomnia pun akan lebih besar. Seperti yang anda ketahui bersama, insomnia merupakan penyakit susah tidur yang disebabkan karena kelelahan dan depresi. Dan insomnia sendiri dapat menyebabkan kinerja organ pada tubuh misalkan pada otak. Orang yang terkena insomnia akan mengalami konsentrasi yang mengganggu fungsi otak.

Gangguan Kehamilan

Selain insomnia, gangguan kesehatan yang diakibatkan karena kerja malam yaitu gangguan kehamilan. Menurut pakar kesehatan, orang yang bekerja dimalam hari akan meningkatkan resiko kemandulan bagi wanita. Hal ini dikarenakan bekerja dimalam hari dapat membuat tidak seimbangnya pada wanita.

Diabetes

Bagi orang yang sering bekerja dimalam juga akan lebih besar terserang penyakit diabets. Hal ini dikarenakan dapat proses metabolisme pada tubuh terganggu. Maka dari itu untuk mengurangi resiko diabetes sebaiknya anda mengurangi aktivitas dimalam hari.

Menurunnya Daya Konsentrasi

Dan bahaya bekerja dimalam hari selanjutnya yaitu menurunnya daya konsentrasi. Hal ini dikarenakan pada malam hari kinerja organ tubuh mengalami kinerja, misalkan pada otak kinerjanya akan menurun cukup drastis apabila pada malam hari.

Mungkin itu saja yang bisa kami berikan kepada anda tentang info kesehatan tentang bahaya bekerja malam hari. Dan apa pun alasannya, bekerja dimalam hari tetap tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Jangan lupa baca juga info kesehatan lainnya tentang faktor dan penyebab jantung yang sudah kami bahas pada waktu sebelumnya




loading...

Artikel terkait Bahaya Kerja Malam Hari Yang Wajib Diketahui

bahaya kerja malam. bahaya sering krja malam. penyakit akibat kerja di malam hari. bahaya kerja di malam hari. resiko kerja malam. resiko kerja malam hari. bahaya kerja malam bagi organ.