Atasi Sembelit Dengan Lidah Buaya



lidah buayaSembelit, sangat menyiksa bagi kebanyakan orang. Banyak cara yang digunakan, namun juga harus mengeluarkan uang yang tidak murah. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah sembelit tanpa mengeluarkan biaya cukup mahal adalah dengan lidah buaya atau Aloe Vera. Lidah buaya telah digunakan untuk menyembuhkan banyak penyakit, misalnya, luka bakar, borok, dan pendarahan. Lidah buaya juga sangat baik menyembuhkan sembelit dengan memperlancar buang air besar.

Lidah buaya merupakan astringent, yang dapat berfungsi untuk mengencangkan otot, dan mempunyai efek pencahar yang baik, karena dapat mengusir kotoran yang telah terkumpul dalam usus besar. Berikut akan dijelaskan beberapa metode penyembuhan sembelit dengan menggunakan lidah buaya.

1. Menggunakan Jel Lidah Buaya untuk Meringankan Sembelit

Pertama adalah dengan mengambil 2 sendok makan jel lidah buaya. Jel lidah buaya yang telah diambil dicampur dengan jus apel. Komposisi untuk 1 gelasnya adalah 1/3 dari gelas dimasukkan jel lidah buaya dan 2/3 nya dimasukkan jus apel. Untuk mendapat hasil yang efektif, dapat diminum sebelum tidur.

Baca juga :   9 Makanan Pencegah Jerawat

Atau, jika Anda menginginkan sembelitnya cepat sembuh, ada yang lebih efektif yaitu dengan meminum segelas jus lidah buaya setelah bangun dan sebelum tidur, untuk mempercepat kelancaran buang air besar.

2. Meringankan Sembelit dengan Kapsul Lidah Buaya

Aloe Vera juga ada dalam bentuk kapsul, jadi lebih praktis. Fungsinya pun sama dengan menggunakan jel lidah buaya langsung.

Selain baik sebagai pencahar, lidah buaya juga telah terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Penderita diabetes dapat menurunkan gula dalam darah dengan konsumsi lidah buaya. Serta, lidah buaya juga baik untuk mengembalikkan kesetimbangan tubuh dari serangan bakteri dalam usus besar.

Setelah mengetahui kandungan dan khasiat lidah buaya, berikut adalah cara menggunakan lidah buaya untuk meringankan sembelit:

– Gunakan lidah buaya selama 5 hari jika sembelit datang, jika masih belum tertangani, maka segera ke dokter. Dan perlu diingat, bahwa lidah buaya harus didiamkan selama 1 atau dua hari, untuk mengurangi tingkat munculnya reaksi alergi.

– Rekomendasi pemakaian yang baik untuk lidah buaya adalah:

Baca juga :   Main Komputer dan Olahraga Mengurangi Resiko Pikun

· Jel lidah buaya – 2 sendok makan setiap hari
· Jus lidah buaya â?? kurang lebih 1 liter setiap hari

– Disarankan, saat mengkonsumsi lidah buaya, baik dalam bentuk kapsul atau jel, untuk menambahkan teh peppermint, dimana teh ini dapat membantu memperlancar pencernaan.

Lidah buaya terbaik, tentu saja lidah buaya segar. Bukan yang sudah terkontaminasi zat kimia. Ciri-ciri lidah buaya yang terkontaminasi juga kelihatan dengan warna getahnya yang kuning bukan bening. Mengambil lidah buaya untuk menyembuhkan sembelit merupakan langkah tepat, karena lidah buaya memiliki aksi kuat dalam usus besar.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *