Home » Tips Sehat » Wanita » Atasi Kerutan Pada Wajah dan Penuaan Dini

Atasi Kerutan Pada Wajah dan Penuaan Dini



menghapus kerutan di wajahKerutan di wajah, memang sangat mengganggu penampilan. Banyak wanita yang sudah mengeluarkan biaya hanya untuk menghilangkan kerutan di wajahnya. Memang kerutan di wajah atau keriput, akan muncul secara alami saat sudah menginjak masa tua nanti. Namun, jika baru berumur 30 an sudah mempunyai keriput pada wajah, mungkin itu merupakan sebuah problem yang harus Anda pikirkan dan harus Anda tangani secepatnya. Karena jika tidak ditangani, apakah Anda mau mendapatkan penuaan dini sebelum waktunya? Tentunya tidak mau bukan?

Penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas

Keriput dapat terjadi ketika kulit kehilangan kelembaban yang berakibat kulit menjadi kurang elastis, yang biasanya terjadi saat memasuki masa tua seseorang. Namun, jika sudah kehilangan kelembaban saat muda itu pun bisa terjadi karena berbagai faktor. Namun, selain itu, ada banyak faktor lain penyebab seseorang terlihat lebih tua saat belum masanya atau yang disebut penuaan dini.

Kerusakan akibat radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama penuaan dini. Kerusakan ini bisa terjadi akibat adanya akumulasi abnormal elastin pada kulit. Setelah itu, akan mengakibatkan kelebihan produksi metalloproteinase dan pada akhirnya akan terbentuk kerutan pada wajah.

Tips mengatasi penuaan dini atau menghilangkan kerutan di wajah

Untuk menghilangkan kerutan pada wajah memang tidak mudah dan butuh suatu proses. Nah, bagi Anda yang mau mengetahui tips menghilangkan kerutan di wajah, berikut akan disuguhkan beberapa tips menghilangkan kerutan di wajah di bawah ini:

Mengkonsumsi cukup antioksidan. Jika ingin menghilangkan kerutan di wajah, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melindungi kulit dari radikal bebas yaitu dengan antioksidan. Antioksidan terbukti efektif melindungi kulit dari paparan radiasi langsung sinar UV dari matahari, penyebab kerutan di wajah. Nah, antioksidan dapat diperoleh dengan konsumsi banyak vitamin C dan vitamin E.

Menggunakan masker yang terbuat dari campuran pisang dan madu. Masker wajah pisang dan madu sangat efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Cara pembuatan masker ini dengan mengiris pisang dan dicampur dengan madu, yang dapat ditumbuk agar si pisang hancur. Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan langsung pada wajah selama setengah jam saj. Nah, sebelum dan sesudah pemakaian gunakan air hangat untuk mencuci muka sebelum pemakaian dan sewaktu dilakukan pembilasan.

Menggunakan minyak biji bunga matahari. Minyak jenis ini sangat efektif untuk menghilangkan keriput serta flek hitam pada wajah. Cara penggunaannya hanya dengan dilakukan pemijatan pada wajah dengan menggunakan minyak ini.

Terakhir adalah pemijatan. Pijat dapat memperlancar aliran darah, dan memfasilitasi produksi kolagen pada wajah, sehingga akan menghilangkan keriput pada wajah.

 




loading...

Artikel terkait Atasi Kerutan Pada Wajah dan Penuaan Dini

cara mencegah penuaan dini. penuan dini. cara mengatasi penuaan dini dengan cepat. cara menghilangkan kulit penuaan diwajah pria dengan cara alami. cara menghilangkan penuaan dini pada wajah secara alami. caracmenamgatasiv penuaan. menghilangkan penuaan dini atau kerutan dalam wajah.