Home » Tips Sehat » Asupan Vitamin D Yang Baik Untuk Anak

Asupan Vitamin D Yang Baik Untuk Anak



asupan vitamin D yang baik untuk anakAnak-anak dan balita sangat berisiko terkena rakhitis. Rakhitis sendiri merupakan penyakit tulang yang bisa menyebabkan pembengkakan pada pergelangan kaki dan tangan, atau bisa membuat kaki anak mengalami kelainan.

Untuk menghindari anak terkena rakhitis, mereka harus diberi asupan nutrisi yang baik agar terhindar dari penyakit tersebut. Penyebab paling umum timbulnya penyakit ini adalah anak kurang asupan nutrisi yang terutama adalah vitamin D. Anak sangat membutuhkan asupan vitamin D, untuk menjaga kesehatan tulang mereka. Anak bisa diberi asupan berupa suplemen yang mengandung vitamin D.

Selain suplemen, anak bisa dikasih vitamin D dari paparan langsung sinar matahari. Jadi paparan sinar matahari untuk anak sangat penting, apabila mereka kurang konsumsi suplemen vitamin D, seperti susu atau produk susu.

Menurut sebuah laporan dari American Academy of Pediatrics, ‘Pencegahan Rakhitis dan Vitamin D pada Bayi, Anak, dan Remaja,’ merekomendasikan agar anak menerima setidaknya asupan vitamin D sampai 400 IU vitamin D setiap harinya, dan itu dimulai sejak si anak berumur 2 bulan, dan semua ini bertujuan untuk menghindarkan anak terkena rakhitis atau kelainan tulang lainnya.

Kebutuhan asupan vitamin D yang baik untuk anak

Bayi dan anak-anak, seharusnya mendapat asupan susu yang diperkaya vitamin D sebanyak 1000 ml per harinya. Dan untuk anak yang masih diberi ASI eksklusif, suplemen tambahan yang mengandung vitamin D juga diperlukan.

Untuk anak yang lebih besar dan menginjak dewasa, baiknya konsumsi 32 ons susu yang mengandung vitamin D. Hal ini sangat penting untuk pertumbuhan mereka.

Jenis Suplemen vitamin D yang baik untuk anak

Sekarang, banyak ditemukan beberapa merek yoghurt atau minuman lainnya yang mengandung vitamin D lebih. Namun, harus diperhatikan juga pada label produk, apakah itu aman apa tidak. Nah, untuk itu perlu Anda perlu tahu beberapa kandungan suplemen yang baik untuk anak atau bayi, yang meliputi:

1. Enfamil D-Vi-Sol Drops (yang hanya mengandung vitamin D saja)

2. Enfamil Poli-Vi-Sol Drops ditambah dengan zat besi (multivitamin yang dilengkapi dengan zat besi)

3. Enfamil Poli-Vi-Sol Drops (mengandung multivitamin)

4. Enfamil Tri-Vi-Sol Drops dengan zat besi (mengandung vitamin A, D, dan C plus zat besi)

5. Enfamil Tri-Vi-Sol Drops (mengandung vitamin A, D, dan C)

Untuk anak yang lebih besar, pilihlah vitamin D yang berbentuk tablet, atau vitamin yang bisa dikunyah, seperti:

1. Flintstones Multivitamin Anak yang dilengkapi dengan Kalsium (multivitamin yang mengandung vitamin D)

2. Flintstones gummies (memiliki kandungan Kalsium dan vitamin D)

3. GNC Anak Vitamoo Lunak (mengandung Kalsium dan Vitamin D)

4. L’il Critters Kalsium Bears Gummy yang dilengkapi dengan vitamin D

5. L’il Critters Vitamin D Gummy Bears

6. NBA All-Star Vitamin D gummies

7. Rhino Gummy Bears Calci yang mengandung vitamin D

Itulah beberapa jenis suplemen vitamin D yang baik untuk anak. Namun, alangkah baiknya jika konsultasi dengan dokter anak untuk  memastikan keamanannya.




loading...

Artikel terkait Asupan Vitamin D Yang Baik Untuk Anak

merk vitamin d untuk anak. suplemen vitamin d untuk anak anak. info vitamin c drop untuk balita. suplemen vitamin d untuk anak. vitamin d untuk balita.