Air Beroksigen Tidak Memberikan Manfaat Kesehatan yang Bermakna



air dengan oksigenKita bisa menemukan puluhan jenis minuman di rak-rak lemari es sebuah toko. Beberapa diantara mereka mengklaim sebagai minuman kesehatan beberapa hanya air mineral biasa. Berbagai minuman tersebut dipasarkan dengan berbagai cara yang tentunya menonjolkan kelebihannya masing-masing termasuk diantaranya adalah minuman beroksigen.

Produsen minuman beroksigen mengklaim bahwa kandungan oksigen dalam air mineral yang mereka produksi 7-40 kali dari air mineral biasa. Bahkan ada yang mengklaim bahwa air yang mereka kemas sudah diproses sedemikian rupa sehingga menimbulakan perubahan pada molekul-molekulnya. Yang menjadi pertanyaan adalah benarkah air beroksigen memberikan manfaat lebih pada kesehatan?

Beberapa penelitian yang dilakukan mahasiswa kedokteran Universitas Diponegoro dan Universitas Sumatera Utara menyatakan bahwa air beroksigen tidak memberikan manfaat berarti dalam peningkatan kinerja atletik. Hasil penelitian yang dirilis Journal of the American Medical Association juga menyatakan bahwa meminum minuman yang berlabel “Air beroksigen” tidak memberikan peningkatan kemampuan atletik.

Studi tersebut juga menyatakan bahwa nafas manusia dapat menghirup 100 ml oksigen. Jumlah oksigen yang diambil dari satu tarikan nafas biasa jauh lebih banyak dibandingkan dengan oksigen yang dikandung dalam sebotol “minuman beroksigen”. Selain itu yang bertugas mengambil oksigen untuk metabolisme tubuh adalah paru-paru, sistem pencernaan kita tidak didesain untuk menyerap oksigen.

Baca juga :   Cegah Kanker Dan Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Stroberi

Air Heksagonal (segi enam)

Setelah air beroksigen, juga terdengar samar-samar air heksagonal. Air heksagonal dipercaya memiliki manfaat kesehatan karena molekulnya yang lebih kecil dari air biasa sehingga lebih mudah untuk diserap, selain itu air heksagonal juga membentuk suatu struktur yang memungkinkan oksigen terperangkap didalamnya. Karena ukuran molekulnya yang kecil, air heksagonal dipercaya lebih mudah masuk kedalam sel dan membersihkannya.

Air heksagonal bisa dibuat dengan mendinginkan air dan bisa juga bisa dibuat dengan memberikan gelombang elektromagnetik dan inframerah pada air. Di alam, air dengan struktur segi enam ini biasa ditemukan pada air terjun dan air mengalir yang masih segar. Struktur molekul air sangat dipengaruhi oleh suhu, pada suhu dingin air membentuk bangunan segi enam dengan oksigen ditengahnya hal itu yang menciptakan fenomena anomali air (memuai jika didinginkan) namun oksigen yang terperangkap ini akan terlepas kembali setelah suhu air kembali normal.

Karena Air heksagonal yang dijual dipasaran melalui jalur distribusi yang panjang, sangat mungkin air ini berubah menjadi air biasa karena terpapar oleh panas atau sinar matahari.

Baca juga :   Manfaat Jeruk Nipis



loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *