90% Lupus Lebih Memungkinkan Terjadi Pada Wanita



Lupus Lebih Memungkinkan Terjadi Pada Wanita

Lupus lebih memungkinkan terjadi pada wanita daripada laki-laki. Bahkan, lebih dari 90% pasien lupus adalah perempuan antara usia 15 dan 45. Beberapa penelitian percaya sifat lupus sebagai penyakit autoimun. Penyakit autoimun adalah penyakit dimana sistem kekebalan tubuh menyerang dirinya sendiri. Pria menghasilkan hormon yang disebut androgen sementara tubuh wanita memproduksi estrogen dalam jumlah besar.

Estrogen adalah apa yang dikenal sebagai hormon immunoenhancing, yang berarti membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hormon ini diproduksi oleh perempuan selama siklus menstruasi, serta selama kehamilan dan saat melahirkan.

Penyebab lupus tidak diketahui, tapi penyakit autoimun bisa dipicu oleh faktor lingkungan tertentu dan gejala dapat datang atau pergi tergantung pada kondisi tubuh Anda. Saat-saat ketika gejala-gejala lupus Anda muncul dikenal sebagai suar lupus. Ada banyak gejala-gejala lupus yang umum untuk semua pasien lupus. Beberapa gejala umum ini meliputi:

1. Kelelahan
2. Sakit dan / atau sendi bengkak
3. Tubuh dan wajah ruam
4. Demam

Ada beberapa gejala lupus yang terjadi lebih sering pada wanita. Berikut ini akan dijelaskan tentang gejala atau penyakit setelah terdeteksi lupus:

Osteoperosis

Penyakit lupus sendiri dapat menyebabkan keropos tulang, tapi ada juga beberapa obat yang menyebabkan kehilangan tulang juga. Kelelahan yang disebabkan oleh lupus agar masyarakat tidak berolahraga secara normal. Tetap sehat dan aktif adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan Anda memiliki tulang sehat.

Penyakit jantung

Penderita lupus memiliki risiko lebih tinggi juga memiliki Penyakit Arteri Koroner (CAD). Hal ini karena lupus dapat menyebabkan komplikasi jantung lainnya termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan bahkan Diabetes Tipe 2. Wanita dengan lupus cenderung untuk berolahraga dan menjaga jantung tetap sehat. Bahkan, penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu perempuan di seluruh dunia dan wanita dengan lupus adalah 50% lebih mungkin mengalami rasa sakit dada atau menderita serangan jantung dibandingkan dengan perempuan lain pada usia yang sama.

Ekstrim Lupus Suar Selama Kehamilan

Selama kehamilan Anda mungkin disarankan atau secara sukarela memilih untuk menahan diri dari mengkonsumsi obat tertentu. Obat-obat ini biasanya dapat membantu Anda mencegah suar lupus, tetapi mungkin dapat berbahaya bagi bayi. Jika Anda memilih untuk berhenti minum obat lupus, bisa menghasilkan lebih suar lupus serius selama kehamilan anda. Sebuah diskusi panjang dengan Dokter kandungan Anda dan perlu untuk menentukan apa yang terbaik untuk Anda dan anak Anda.

Kelebihan Estrogen

Untuk wanita dengan lupus, memproduksi kelebihan estrogen adalah umum. Pada 1980-an, penelitian menyimpulkan bahwa wanita dengan lupus mempunyai tingkat estrogen normal lebih tinggi. Peran estrogen pada lupus tidak mutlak jelas, tetapi diketahui bahwa tingkat estrogen yang meningkat dapat menyebabkan dominasi peradangan, penyakit degeneratif dan gejala lupus lainnya pada pasien lupus.

Hidup sehat dan olahraga teratur adalah jawaban untuk Anda jika ingin terhindar dari lupus. Serta konsumsi makanan sehat dan konsultasi pada dokter jika ada gejala-gejala yang diterangkan diatas.




90% Lupus Lebih Memungkinkan Terjadi Pada Wanita | mysite | 4.5