Home » Tips Sehat » 9 Makanan Pencegah Jerawat

9 Makanan Pencegah Jerawat



9 makanan pencegah jerawat

Anda sedang bermasalah dengan jerawat? Perlu Anda ketahui, bahwa makanan lezat tertentu memiliki kemampuan untuk membantu mencegah jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang sering menjengkelkan dan membuat Anda kurang percaya diri. Kulit tergantung pada gizi. Oleh karena itu, jerawat dapat menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan kualitas makanan Anda. Makanan di bawah ini dapat digunakan untuk mencegah jerawat jika diambil pada waktu yang tepat dan dalam proporsi yang tepat.

Macam-macam makanan pencegah jerawat:

1. Ikan Salmon: Merupakan sumber Omega-3, yang mengandung antioksidan yang membantu menjaga kulit Anda. Selain itu, manfaat Omega-3 yaitu bisa menyembuhkan kulit kering dan gatal serta membantu menyumbat pori-pori.

2. Wortel: Sebuah sumber yang sangat baik dari vitamin A. Vitamin A merupakan antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh Anda dari racun. Buah ini memainkan peran penting dalam produksi sebum. Hal ini juga penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit.

3. Semangka: Buah ini kaya akan vitamin A, B dan C. Semangka mengandung banyak air yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Vitamin B7 (biotin), salah satu kandungannya membantu tubuh membuat hormon – termasuk androgen yang digunakan oleh kulit untuk memproduksi sebum.

4. Kentang manis: Sebuah sumber vitamin A yang diperlukan untuk kulit supaya menjadi sehat.

5. Kacang: Kacang merupakan sumber yang kaya Selenium. Menurut para ahli, Selenium berperan penting dalam kesehatan sel kulit. Jika tingkat Selenium pada kulit Anda banyak, maka konsekuensi kulit rusak akan sinar matahari dapat diatasi.

6. Kepiting: Makanan lezat ini sumber yang kaya akan seng. Selama pubertas, ada kebutuhan yang meningkat untuk seng pada pria dibandingkan pada kelompok usia lainnya. Hal ini disebabkan produksi hormon meningkat. Jika seng pada tubuh tidak terpenuhi, maka akan terjadi jerawat. Beberapa penelitian selanjutnya telah mengkonfirmasikan bahwa Seng mampu menormalkan beberapa faktor hormonal yang bertanggung jawab untuk jerawat.

7. Kerang: Sama dengan kepiting, makanan lezat Ini adalah sumber Seng yang baik.

8. Selada: Ini juga merupakan sumber yang kaya akan seng.

9. Air: Membuat kulit tampak muda dan sehat. Sangat baik untuk melembabkan kulit dan penting bagi metabolisme.
Sekarang Anda bisa menikmati makanan lezat sekaligus menjaga kulit Anda sehat dan indah.




loading...

Artikel terkait 9 Makanan Pencegah Jerawat