8 Tips Sederhana Untuk Menurunkan Risiko Terkena Kanker Payudara



Menurunkan Risiko Kanker Payudara

Para peneliti mengatakan bahwa hingga 40% kanker disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kita lakukan. Faktor-faktor ini termasuk makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda, kekurangan gizi dan dari racun lingkungan. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara.

Tips Sederhana Untuk Menurunkan Risiko Terkena Kanker Payudara

Makanan

1. Makan sayuran mentah semisal brokoli, kubis dan kembang kol. Karena sayuran ini mengandung senyawa organosulfur bernama sulforaphane yang memiliki sifat anti-kanker. Bawang mentah juga merupakan sumber senyawa organosulfur. Nah Anda bisa menggunakannya sebagai lalapan.

2. Jamur tiram, shiitake, maitake dan reishi, semua memiliki sifat anti-kanker. Mereka juga telah terbukti menurunkan produksi estrogen dalam tubuh.

3. Buah-buahan juga terbukti baik sebagai tips sederhana untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara, seperti blueberry dan stroberi, semuanya mengandung flavonoid, yang telah terbukti menurunkan risiko kanker payudara. Disarankan lebih baik yang organik tanpa pestisida.

Racun Lingkungan dan cara menghindarinya:

4. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa 99% pasien kanker payudara menggunakan bahan kimia dalam jaringan payudara mereka. Parabens digunakan sebagai pengawet dan dapat ditemukan dalam berbagai macam produk konsumen, seperti deodoran, shampoo, lotion, kosmetik, obat-obatan, dan makanan tambahan. Saran buat Anda agar membatasi untuk memakai produk yang mengandung  Parabens  agar terhindar dari kanker payudara.

Baca juga :   Cegah Asma Kambuh Dengan Mengetahui Pemicunya

Diet suplemen:

5. Kadar vitamin D dalam darah di bawah 20mg/ml telah terbukti meningkatkan risiko kanker. Kebanyakan orang membutuhkan asupan vitamin D3 minimal 5.000 unit setiap hari untuk kadar darah yang memadai.

6. Mengkonsumsi Lemak Omega 3,1-2 gram per hari. Studi menunjukkan bahwa konsumsi tinggi lemak ikan dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker payudara.

7. Serat Serat mengikat estrogen dalam saluran pencernaan di mana ia kemudian bisa dihilangkan. Tanpa jumlah yang cukup estrogen serat diserap melalui saluran pencernaan dan kembali ke dalam aliran darah.

8. Yang terakhir adalah menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan menghasilkan estrogen lebih bebas dalam tubuh yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Itulah keseluruhan dari tips sederhana untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara buat Anda. Hidup dengan sehat akan membuat hidup Anda lebih bermakna. Cintailah diri Anda. Semoga bermanfaat tips dari kami dan selamat mencoba.




loading...