Home » Makanan dan Minuman » 7 Makanan Super Yang Bisa Melindungi Tubuh Dari Serangan Kanker

7 Makanan Super Yang Bisa Melindungi Tubuh Dari Serangan Kanker



makanan superKanker merupakan salah satu penyebab utama kematian di berbagai negara di dunia. Ada beberapa faktor yang bisa mengontrol kanker, yang salah satunya adalah makanan. Konsumsi makanan sehat dengan jumlah kalori yang tepat, sangat baik untuk kesehatan dan dapat menurunkan resiko terkena kanker. Untuk meningkatkan daya tubuh Anda melawan kanker, perlu Anda tambahkan 7 jenis makanan super berikut. Ke 7 makanan super ini, keseluruhannya mengandung phytochemical yang berfungsi sebagai antioksidan. Dimana kita tahu sendiri bahwa antioksidan itu berfungsi melindungi sel dari kerusakan karena radikal bebas, yang menyebabkan kanker.

Dan berikut adalah 7 makanan super tersebut yang bisa melindungi tubuh dari kanker

1. Apel

Apel adalah buah yang sangat sehat. Buah ini kaya akan serat, vitamin, meneral dan antioksidan seperti quercetin yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Bluberi

Bluberi, buah yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan. Ditambah dengan kandungan antioksidannya yang sangat baik untuk menjaga tubuh dari serangan kanker. Keunggulan lain buah ini adalah, selain manis, buah ini juga rendah kalori, sehingga aman bagi pasien penyakit jantung.

3. Tunas Brokoli

Bagian tunas brokoli, mengandung senyawa alami yang disebut isothiocyanate, dengan jumlahnya yang berlimpah, yang berfungsi membantu tubuh mengurangi peradangan. Mungkin, tunas brokoli sulit ditemukan di pasar atau supermarket, tapi Anda juga bisa menggantinya dengan brokoli biasa, yang sama juga mengandung isothiocyanate, hanya bedanya tidak terkonsentrasi.

4. Wortel

Buah berwarna oranye ini kaya akan beta karoten dan antioksidan yang disebut falcarinol. Mau dimakan mentah atau dimakan matang sama saja, buah ini sangat baik untuk mengurangi resiko beberapa jenis kanker. Tapi, mungkin yang mentah lebih bagus. Buah ini sangat enak untuk dibuat jus.

5. Teh hijau

Minum teh hijau setiap hari, dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan cathein, yang ampuh melawan pertumbuhan kanker. Keuntungan lain, meminum minuman ini adalah minuman ini tidak mengandung kalori, jadi jangan khawatir bagi Anda yang sedang menjalankan diet untuk meminum minuman ini.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang terkenalnya, adalah baik untuk menjaga kesehatan jantung. Namun, bukan hanya itu saja, karena minyak ini juga dapat menurunkan risiko tubuh untuk terkena kanker. Hal ini dikarenakan, minyak ini mengandung lemak sehat dan polifenol yang sangat baik untuk menjaga tubuh dari serangan kanker.

7. Tomat

Makanan super terakhir adalah tomat. Kandungan kalium, vitamin C, vitamin A, likopen dan antioksidannya dapat menurunkan resiko tubuh terkena kanker.

 




loading...

Artikel terkait 7 Makanan Super Yang Bisa Melindungi Tubuh Dari Serangan Kanker