Home » Penyakit dan Terapi » 5 Jenis Hepatitis Yang Perlu Anda Tahu

5 Jenis Hepatitis Yang Perlu Anda Tahu



Jenis HepatitisSetelah kemarin Anda disuguhkan dengan gejala dan penyebab dari Hepatitis. Sekarang, Anda akan dikenalkan dengan Jenis Hepatitis. Nah, jenis hepatitis yang diketahui ada 5, semuanya mempunyai tingkat bahaya masing-masing. Nah, berikut informasi selengkapnya:

1. Hepatitis A (HAV)
Hepatitis A menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada hati dan sangat umum di negara-negara terbelakang, yang kebanyakan air minum atau makan makanannya terinfeksi oleh virus hepatitis A (HAV). Hal ini juga dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Jenis hepatitis biasanya memiliki onset yang lambat dan kebanyakan orang bisa pulih dengan pengobatan yang tepat. Hepatitis A dapat dideteksi dengan tes darah.

2. Hepatitis B (HBV)
Virus hepatitis B paling sering ditularkan melalui kontak darah, air mani, cairan tubuh, penyalahguna berbagi jarum obat atau seseorang menggunakan jarum tercemar. Hal ini juga dapat ditularkan melalui hubungan seksual dan dari ibu ke bayi saat melahirkan. Hepatitis B menyebabkan peradangan hati yang menyebabkan infeksi serius yang dapat menyebabkan kerusakan hati, yang dapat mengakibatkan kanker.

3. Hepatitis C (HCV)
Hepatitis C, seperti hepatitis B tersebar melalui kontak darah dan cairan tubuh seperti darah, cairan mani, penyalahguna berbagi jarum obat atau seseorang menggunakan jarum tercemar. Hepatitis C menjadi jenis yang paling umum dari hepatitis yang ditemukan melalui transfusi darah. Hepatitis C menyebabkan peradangan hati yang mengakibatkan kerusakan hati yang dapat menyebabkan kanker hati. Hal ini juga sering menyebabkan radang hati kronis dan selama jangka waktu yang lama akan menyebabkan sirosis hati, yang dapat menyebabkan hati tidak bekerja maksimal.

4. Hepatitis D (HDV)
Hepatitis D disebabkan oleh virus HDV. Anda hanya bisa mendapatkan hepatitis D jika Anda sudah terinfeksi dengan hepatitis B. Hepatitis D juga menyebabkan peradangan hati dan ditularkan melalui darah yang terinfeksi, jarum dan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi HDV.

5. Hepatitis E (HEV)
Mirip dengan hepatitis A, hepatitis E ini juga disebabkan oleh minum air atau makan makanan yang sudah terinfeksi oleh virus hepatitis A (HAV). Hal ini juga dapat ditularkan melalui hubungan seksual yang akan menyebabkan pembengkakan sementara dari hati dan tidak ada kerusakan jangka panjang untuk itu.

Itulah ke lima jenis hepatitis. Sekarang, Anda tahu bahwa menjaga hati sangat penting bagi kesehatan Anda. Sekarang, lakukan hidup bersih, jauhkan dari seks bebas atau menggunakan jarum secara bergantian serta menjaga asupan makanan dan olahraga yang teratur  agar tidak terinfeksi hepatitis.




loading...

Artikel terkait 5 Jenis Hepatitis Yang Perlu Anda Tahu