Home » Berat badan » 4 Kunci Mengurangi Lemak Tubuh

4 Kunci Mengurangi Lemak Tubuh



bakar lemak tubuhMempunyai timbunan lemak di beberapa bagian tubuh memang kadang mengesalkan, kadang bisa mengurangi rasa percaya diri. Timbunan lemak juga dikaitkan dengan berbagai macam resiko penyakit di masa mendatang.

Saat anda berencana untuk mengurangi lemak tubuh ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan dan anda harus men-set ulang pikiran bahwa menurunkan lemak merupakan suatu proses yang membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit. Lebih jauh lagi, usaha-usaha yang akan dilakukan merupakan usaha jangka panjang yang akan membentuk kebiasaan gaya hidup sehat.

Ada 5 kunci penting untuk mengurangi lemak tubuh

1. Pola makan sehat
Jenis makanan: Gorengan dan makanan yang banyak mengandung lemak dan gula harus mulai dikurangi. Suka ngemil? ngemil sebenarnya sehat selama camilannya bergizi dan hanya dalam jumlah yang sedikit, ingat ini camilan bukan makan besar. Kemudian perbanyak sayuran dan buah.

Porsi: untuk mengurangi lemak tubuh porsi makanan harus dikurangi tapi banyak orang yang kesulitan menentukan seberapa banyak jumlah makanan yang harus dikurangi. Untuk menjawab pertanyaan ini cukup mudah. Carilah  satu atau dua orang disekitar anda yang memiliki bentuk tubuh ideal lalu perhatikan porsi makanan mereka.

Baca juga :   Menu Diet Sehat dengan Memanfaatkan Buah dan Sayur

2. Air yang cukup
Air memang tidak secara langsung menurunkan berat badan tetapi peran air sangat penting untuk detoksifikasi, metabolisme dan kesehatan internal.

3. Percepat metabolisme
untuk bisa menurunkan jumlah lemak dalam tubuh, energi yang digunakan harus lebih besar dari energi yang masuk dari makanan. Mempercepat metabolisme dengan berolahraga merupakan cara sehat untuk menurunkan berat badan. Metabolisme yang meningkat mungkin akan membuat anda cepat lapar, untuk mengakalinya persiapkan makanan nol kalori dirumah sebagai “pengganjal perut”.

4. Jangan pernah melewatkan waktu makan
Tidak sarapan atau tidak makan malam supaya badan cepat kurus adalah salah. orang yang tidak sarapan cenderung makan lebih banyak disiang hari dan orang yang tidak makan malam akan menghambat tubuh untuk melakukan perbaikan dengan baik di saat tidur. Yang benar adalah tetap makan 3 kali sehari tetapi dengan porsi yang lebih kecil dan bergizi.




loading...

Artikel terkait 4 Kunci Mengurangi Lemak Tubuh