Home » Info Kesehatan » 3 Gaya Rambut Yang Dapat Merusak Mata

3 Gaya Rambut Yang Dapat Merusak Mata



justin bieber

Rambut adalah mahkota. Itulah yang mendorong seseorang untuk membuat style (gaya) rambut yang sesuai dengan kepribadian, bahkan meniru dengan style rambut yang sedang trend ataupun seperti artis idola.

Sebagian besar dari mereka tak menyadari salah style rambut dapat merugikan mata. Kebanyakan style rambut yang dapat merusak adalah gaya rambut polem atau poni lempar. Polem adalah sebutan untuk gaya rambut yang mana poni disisir menyamping hingga menutupi sebelah mata. Style rambut ini menjadi penyebab amblyotic atau malas mata, hingga penglihatan mata tidak seimbang.

Terjadinya amblyotic disebabkan tidak sempurnanya pertumbuhan saraf mata. Kondisi tersebut menyebabkan tidak seimbangnya koordinasi gerak dengan penangkapan bayangan oleh mata kiri dan kanan.

Jika berjalan dengan poni yang menutupi salah satu bagian mata di sepanjang hari, mata salah satu mata yang tertutup poni akan memiliki penglihatan yang lebih buruk. Sedangkan mata satunya lagi memiliki penglihatan normal. Penyakit itu terjadi kalau usia sangat muda dan mata itu tertutupi selama 24 jam sehari selama bertahun-tahun.

Ada tiga trend style rambut yang cenderung digemari remaja yang dapat merusak rambut.

1. Style rambut EMO.

Jika remaja menggunakan gaya rambut emo dengan poni menutupi sebelah mata, maka mata tidak bisa melihat detil-detil. Lama-kelamaan, jika berlangsung terus menerus maka amblyotic bisa terjadi. Yang perlu diwaspadai untuk pemilik gaya rambut emo adalah adalah kemungkinan cedera leher saat mengayun atau melemparkan poni.

2. Style rambut ala Justin Bieber.

Style rambut Justin Bieber terkenal dengan dengan gaya rambaut yang menutupi sebelah matanya dengan ujung rambut rumbai-rumbai.

Rambut berumbai-rumbai yang menutupi sebelah mata dapat mengganggu kerja mata karena pandangan mata terhalang oleh rambut sehingga mata tidak dapat melihat lebih jelas. hal ini dapat mengganggu system kerja saraf pada mata yang mengirimkan gambar ke otak yang menyebabkan otot-otot dan saraf-saraf pada mata yang tertutup mata menjadi malas bekerja mengirimkan gambar ke otak. Hal ini yang dapat merusak kesehatan mata.

3. gaya rambut ala Rihanna.

Penyanyi umbrella sudah dikenal banyak orang dengan potongan rambut gaya miring. Tak berbeda dengan gaya rambut emo dan Justin Bieber, gaya rambut Rihenna juga berakibat buruk pada kesehatan mata. Gaya rambut seperti gaya Rihanna juga dapat menyebabkan penyakit amblyotic.

Bijaklah dalam memilih potongan rambut, penampilan penting tetapi jangan sampai mengorbankan kesehatan.




loading...

Artikel terkait 3 Gaya Rambut Yang Dapat Merusak Mata