Home » Info Kesehatan » 3 Pilihan Remaja Cerdas Agar Menjadi Remaja Sehat

3 Pilihan Remaja Cerdas Agar Menjadi Remaja Sehat



remaja sehatApa yang harus dilakukan atau tidak boleh dilakukan. Itulah pertanyaan remaja yang paling umum, sampai hari ini.

Narkoba, seks bebas, merokok dan minuman beralkohol adalah beberapa pilihan paling menakutkan bagi remaja dalam masyarakat sekarang. Banyak orang tua yang tidak tahu, bahwa putra putri mereka mengambil keputusan yang buruk, dengan memilih beberapa pilihan tadi. Dan banyak orang tua yang ragu, apakah putranya dapat memilih keputusan yang tepat, karena pengalaman mereka yang terbatas.

Sebagai remaja yang menginginkan hidupnya sehat, tanpa adanya narkoba, seks bebas, merokok dan minum minuman beralkohol, sebenarnya remaja bisa mengatasinya dan bisa melakukan hidup sehat. Namun, paling penting adalah peran, dukungan, kepercayaan, dan pemahaman dari orang tua merupakan hal utama agar hidup para remaja bisa menjadi lebih baik dan sehat.

Jika anaknya melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan. Peran orang tua disini haruslah menjadi sentral dari masalah anaknya. Melakukan pendekatan secara mental dan psikis harus mereka lakukan. Jika sudah terjangkit, lakukan pengecekkan pada dokter untuk kesehatan raganya. Dan mungkin harus ke psikolog untuk kesehatan psikisnya.

Untuk para remaja yang sedang â??galauâ? akan pilihan keputusannya, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan agar kalian menjadi remaja cerdas dalam pengambilan keputusan yang positif, yang akan membawa kalian sebagai remaja sehat.

3 pilihan remaja cerdas agar menjadi remaja sehat:

1. Lebih melakukan pendekatan dengan orang tua: Intensitas hubungan anak dengan orangtua menjadi aktor utama dalam kehidupan para remaja. Para remaja lebih butuh kebutuhan psikologis dari orang tua. Jika orang tua memenuhi kebutuhan psikologis mereka, para remaja akan cenderung menurut dan melakukan kegiatan positif, dan terhindar dari stres. Sehingga hidupnya akan terhindar dari penyakit yang disebabkan stres.

2. Kemampuan dalam mengatasi stres: Tekanan dalam kehidupan para remaja, memang itu hal yang harus dihadapi. Para remaja harus pintar dan harus memiliki trik khusus untuk mengatasi tekanan yag datang, agar tidak menjadi stres. Bagi yang tidak bisa menghadapi stres, mereka akan mencari pelampiasan, misal merokok atau minum minuman keras. Trik positif yang harus dilakukan untuk menghilangkan stres, yaitu dengan memilih kegiatan positif lain, misalnya olahraga atau jalan-jalan.

3. Memilih makanan yang sehat dan olahraga: Pemilihan makanan yang benar, seperti buah-buahan dan sayuran, akan membuat kalian terhindar dari beberapa penyakit dan akan terhindar dari kebiasaan negatif, seperti merokok. Kemudian berolahraga, kegiatan ini akan membuat pikiran kalian lebih segar dan jauh dari stres atau tekanan yang datang.

Nah, hidup sehat itu menyenangkan. Kalian para remaja jika hidup dengan sehat, akan terhindar dari penyakit dan bisa melakukan aktivitas yang kalian inginkan. Percayalah kalian bisa.

 




loading...

Artikel terkait 3 Pilihan Remaja Cerdas Agar Menjadi Remaja Sehat

remaja cerdas. tips menjadi remaja positif. cara menjadi remaja sehat.