Home » Berat badan » Tips Sehat » 17 Cara Tercepat Membakar Lemak

17 Cara Tercepat Membakar Lemak



membakar lemak1. Lari. Lemak akan terus dibakar meskipun sudah selesai joging. Orang yang berlari sedikitnya empat jam seminggu akan membakar lemak lebih banyak dibandingkan yang tidak berlari bahkan ketika mereka sudah istirahat.

2. Setelah melakukan pemanasan, awali sesi olahraga dengan intensitas tinggi baru kemudian akhiri dengan intensitas yang lebih rendah dan bukan sebaliknya. Cara ini akan membakar lemak 23% lebih banyak, berdasarkan studi dari The college of New Jersey

3. Latihan otot. Otot yang kuat dan besar sama dengan metabolisme yang tinggi.

4. Percepat dan perlambat. Percepat tempo latihan dalam satu waktu kemudian perlambat setelahnya, lakukan ini secara terus menerus saat latihan.

5. Tambah berat badan, bawa sesuatu yang berat saat berjalan. Misalnya membawa buku tebal atau laptop besar ke kampus. Atau genggam barbel kecil saat jogging. Penambahan berat sekitar 10% dari berat badan akan meningkatkan pembakaran kalori hingga 8% lebih banyak.

6. Setel musik dengan tempo cepat bukan menyetel musik dengan tempo lambat. Musik dengan tempo cepat meningkatkan semangat dan membuat gerakan kita semakin cepat.Para ilmuwan inggris telah mengkonfirmasi hal ini

Baca juga :   Asupan Vitamin D Yang Baik Untuk Anak

7. Pertahankan. Setidaknya olahraga 80 menit perminggu atau sekitar 15 menit sehari sudah bisa mempertahankan berat badan agar lemak yang telah dibakar tidak kembali lagi

8. Tambahkan beban. Angkat beban lebih berat untuk repetisi yang lebih sedikit untuk membuat latihan anda lebih intens – dan membakar lebih banyak lemak

9. Coba gunakan aromaterapi. Senam yang menghirup aroma strawberry dan popcorn-mentega membakar lebih banyak kalori daripada mereka yang mencium bau netral, menurut penelitian dari Smell and Taste Treatment dan Research Foundation di Chicago.

10. Sepak bola. Bermain sepak bola tidak hanya membakar lemak lebih banyak tetapi juga membangun otot lebih banyak daripada jogging. Selain itu sepak bola juga lebih tidak melelahkan dibanding jogging (berdasarkan penelitian dari denmark)

11. Menurut penelitian di Australia. Makan protein lebih banyak dapat membakar lemak lebih banyak dibandingkan dengan makanan rendah protein.

12. minum teh hijau atau kopi dengan sedikit atau tanpa kalori. Lima 5-ons cangkir teh hijau sehari meningkatkan metabolisme, kata Lyssie Lakatos, RD, penulis buku “Fire Up Your Metabolism.” Dua cangkir kopi juga akan memberikan efek yang sama.

Baca juga :   Tips Agar Buah Hati Terhindar dari Diabetes

13. Diet rendah kalori dengan menurunkan jumlah kalori secara bertahap supaya tubuh bisa beradaptasi dan jangan sampai diet rendah kalori anda dibawan 1200 kalori. Diet dibawah 1200 akan mengakibatkan lapar yang terus menerus. Lapar adalah stress dan stress akan membuat penimbunan lemak lebih banyak.

14. Coba makan Almond, cerry, yoghurt, jeruk, biji-bijian, dan makanan pedas semua itu adalah makanan pembakar lemak.

15. Hindari alkohol. Meneguk sedikitnya senilai 90 kalori ‘vodka dapat memperlambat metabolisme sebesar 73 persen, menurut sebuah studi.

16. Dapatkan C dan D. Vitamin C dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak. Disarankan untuk menngkonsumsi 400 sampai 500 mg vitamin C dan 800 mg vitamin D sehari.

17. Kurangi nonton TV, mengurangi ½ waktu nonton tv setiap hari akan membakar lebih banyak kalori setiap hari, penelitian dari University of Vermont.




loading...

Artikel terkait 17 Cara Tercepat Membakar Lemak

lari 15 menit membakar berapa kalori. waktu jogging yang tepat untuk membakar lemak. lari siang hari membakar lemak. waktu lari yang baik untuk menurunkan berat badan. jogging membakar lemak. waktu lari yang tepat untuk membakar lemak. jogging yang benar untuk membakar lemak.