Home » Info Kesehatan » Makanan dan Minuman » 15 Buah ini Super Lho !

15 Buah ini Super Lho !



buahanBuah super atau superfruit adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan, serat, vitamin dan mineral serta nutrisi lain yang dapat membantu hidup lebih lama, tampak lebih muda bahkan mencegah berbagai penyakit menyerang Anda. Buah super ini sangat baik dikonsumsi saat masih segar, bukannya diolah terlebih dulu.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 15 buah super yang direkomendasikan para ahli:

  1. Apel. Apel merupakan sumber serat yang luar biasa. Kulit apel mengandung kuersetin, salah satu antioksidan yang bersifat antihistamine dan anti-peradangan sehingga bisa membantu melindungi Anda dari penyakit jantung dan reaksi alergi.
  2. Pisang. Pisang kaya akan kalium yang dapat menurunkan tekanan darah. Pisang juga merupakan sumber karbohidrat yang dapat membuat kenyang dalam waktu lama dan dapat mendorong metabolism
  3.  Blewah. Blewah kaya akan vitamin A yang mampu mendorong sel-sel bereproduksi dan menjadikannya pengelupas kulit (eksfoliator) alami sehingga dapat membuat kulit tampak lebih muda dan mulus.
  4. Ceri. Antioksidan pada cei disebut antosianin yang dapat mengurangi peradangan serta menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol dalam darah.
  5.  Buah Naga. Asam lebat pada buah naga yang disebut dengan asam oleik yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah.
  6. Anggur. Antioksidan pada anggur disebut dengan resveratrol yang bisa meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, ekstrak biji anggur dapat memperlambat penyakit Alzheimer serta mengalahkan sel-sel kanker yang tumbuh di kepala dan leher.
  7. Kiwi. Kulit kiwi mengandung serat tinggi dan karbohidrat kompleks yaitu prebiotik. Oleh karena itu, buah kiwi baik untuk membantu masalah pencernaan.
  8. Jeruk. Jeruk merupakan sumber vitamin C yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, buah yang sangat familiar dengan rasanya yang manis mempunyai beberapa kandungan seperti kalium, kalsium, serat, folat dan vitamin B.
  9. Stroberi. Stroberi kaya akan  vitamin C. Buah ini merupakan sumber asam folat yang luar biasa sehingga dapat membantu melindungi jantung Anda. Buah ini juga dapat memutihkan gigi secara alami.
  10. Alpukat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sembari menaikkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda.Selain itu, lemak pada alpukat dapat membantu penyerapan karotenoid lainnya, terutama beta karoten dan likopen yang penting bagi kesehatan jantung.
  11.  Tomat. Tomat mengandung antioksidan yang bernama  likopen yang jarang ditemukan pada buah super lainnya. Buah ini juga kaya vitamin C, kalium dan serat serta sangat rendah kalori.
  12. Pepaya. Pepaya adalah sumber vitamin C, vitamin A, dan vitamin E yang baik untuk membantu melindungi tubuh Anda dari penyakit jantung dan kanker usus.
  13. Labu. Labu kaya akan beta karoten yang jika dikombinasikan dengan kalium dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi.
  14. Semangka. Semangka mengandung banyak likopen. Semangka juga merupakan sumber vitamin A dan C.
  15. Nanas. Nanas mengandung bromelain, yaitu sebuah enzim pencernaan yang akan membantu memecah makanan untuk mengurangi kembung.
Baca juga :   Manfaat Sunat Bagi Kesehatan



loading...

Artikel terkait 15 Buah ini Super Lho !